ASAL USUL MADU DAN KEUNGGULANNYA

CODE FOR RETWEET or TWEET WIDGET
Posted by mukori On 18.27 0 komentar

ASAL USUL MADU DAN KEUNGGULANNYA

Madu lebah berupa nectar menjadi madu dengan proses regurgitasi dan mennyimpannya sebagai sumber makanan utama di sarang lilin dalam sarang lebah tersebut .Praktek-praktek peternakan lebah madu mendorong kelebihan produksi sehingga kelebihannya dapat diambil tanpa membahayakan koloni lebah.
Madu mendapatkan rasa manis dari monosakarida fruktosa dan gulkosa dan memiliki sekitar manisnya relative sama dengan gula pasir. Ini memiliki sifat kimia yang menarik untuk baking, dan rasa khas yang menyababkan beberapa orang lebih suka diatas gula dan pemanis lainnya.
Madu memiliki sejarah panjang dikonsumsi manusia dan digunakan dalam berbagai makanan dan minuman sebagai pemanis dan bumbu.Ini juga memiliki peran agama dan simbolisme.Rasa madu bervariasi berdasarkan sumber nectar, dan berbagai jenis dan kualitas dari  madu tersedia. Hal ini juga digunakan dalam tradisi berbagai obat untuk  mengobati penyakit. Studi tentang serbuk sari dan spora dalam madu mentah (melissopalynology) dapat menentukan sumber bunga madu .Karena lebah membawa muatan elektrostatik ,dan dapat menarik partikel lain, teknik yang sama melissopalynology dapat digunakan dalam penelitian bidang lingkungan hidup dari partikel-partikel radioaktif, debu atau partikel polusi.



Share

0 komentar:

Posting Komentar